Rabu, 14 April 2010

mahasiswa berolah raga

Manado (ANTARA) - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Mallarangeng mengajak kalangan mahasiswa dan pemuda, untuk selalu berinovasi secara mandiri guna menghasilkan sesuatu berharga bagi bangsa Indonesia.
"Kalangan mahasiswa dan pemuda saat ini merupakan garda terdepan dalam menciptakan fondasi pembangunan seutuhnya, sehingga peran berinovasi sangat penting," kata Menegpora saat membuka seminar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Indonesia, di Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, Minahasa, Rabu.
Dihadapan Gubernur Sulut SH Sarundajang dan jajaran mahasiswa yang ada, Menegpora dalam pemaparan materi seakan mengangkat semangat mahasiswa untuk selalu berkreasi, berinovasi secara mandiri sesuai amanat reformasi yang diangkat mahasiswa sebelumnya.
Mahasiswa juga berhak mengkritisi berbagai kebijakan pemerintah yang dinilai tidak tepat sasaran, asalkan proporsional dan membangun serta memperhatikan etika budaya Indonesia.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut Roy Mewoh, ketika menemani Menegpora mengatakan, sempat menjelaskan secara pribadi bahwa peran pemuda di daerah cukup kreatif dalam menopang arah pembangunan Indonesia.
Kreatifitas ditunjukkan dengan giat membuka lapangan kerja baru, turut mengangkat pemberdayaan ekonomi dengan menciptakan Usaha Kecil Menengah serta kegiatan lainnya.
"Bahkan kalangan pemuda giat melakukan kegiatan organisasi baik itu organisasi kemasyarakatan dan organisasi gereja, sehingga sehingga tidak terjebat dengan pengangguran dan sebagainya," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar